Luis Suarez Sebut VAR Bikin Selebrasi Gol Kurang Yahud

loading…

La Liga mengadopsi teknologi video assiten refree (VAR) di musim 2018/2019 untuk mengurangi kesalahan yang mungkin akan terjadi di atas lapangan. Foto: Reuters/Albert Gea

BARCELONA – La Liga Spanyol mengadopsi teknologi video assiten refree (VAR) di musim 2018/2019 untuk meningkatkan kualtias kompetisi dan mengurangi kesalahan yang mungkin akan terjadi di atas lapangan. Sayangnya teknologi ini tak sepenuhnya disukai oleh semua pemain, termasuk Luis Suarez.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga Spanyol, Suarez mencetak dua gol melawan Huesca, Minggu (2/9/2018). Namun gol pertamanya butuh waktu untuk dikonfirmasi oleh wasit.

Sang pengadil lapangan menghentikan pertandingan dan melihat tayangan ulang proses terjadinya gol. Jordi Alba yang memberi assist kepada Suarez diperkirakan berdiri di posisi offside. Pemain asal Uruguay itu terpaksa menunggu untuk merayakan setelah dia mencetak gol dipertandingan itu.

“Ketika Anda memiliki keraguan dengan VAR, Anda akan kehilangan adrenalin dan keinginan untuk merayakan selebrasi gol. Ini adalah pukulan bagi kebahagiaan Anda. Anda tidak dapat membuat kesalahan karena semuanya begitu terkontrol,” katanya setelah pertandingan dikutip dari AS, Senin (3/9/2018)

“Saya selalu ingin membantu tim dalam segala hal dan tentu saja dengan mencetak gol demi gol. Kami mengambil langkah musim ini dengan baik. Kami memulai permainan dengan lambat melawan Huesca, tetapi gol itu membantu kami bereaksi. Senang menjadi pemimpin klasemen sementara,” pungkasnya

(bbk)