Yaya Toure Kembali Merumput di Yunani

loading…

Mantan gelandang Manchester City dan Barcelona Yaya Toure bergabung kembali dengan tim Super League Yunani/ Foto/Twitter/Dimitry Seluk(@dmitriseluk)

ATHENA – Mantan gelandang Manchester City dan Barcelona Yaya Toure bergabung kembali dengan tim  Super League Yunani Olympiakos setelah menolak sejumlah tawaran yang datang dari klub Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Agen Toure, Dimitry Seluk, memposting kembalinya Toure ke klub yang pernah dibelanya tahun 2006 itu, Minggu (2/9/2018).

Toure hanya semusim di Olympiakos, dengan mencatat 20 penampilan dan tiga gol, sebelum hengkang pada 2006. Gelandang berusia 35 tahun itu tidak terikat klub setelah meninggalkan City musim panas ini, setelah delapan tahun di klub.

“Saya membuat keputusan berdasarkan hubungan khusus saya dengan klub luar biasa ini. Suatu kehormatan bisa kembali,” kata Toure dilansir Reuters. “Ketika saya pergi pada 2006, saya mengatakan, saya akan kembali dan saya senang bisa menjaga janji saya.”

Olympiakos yang memimpin klasemen sementara Super League 2018/2019 itu membenarkan langkah merekrut Toure, namun mereka tidak menjelaskan berapa dana yang dkeluarkan untuk meboyong kembali pemain asal Pantai Gading itu. Namun, media lokal mengatakan Toure akan dibayar sekitar 2,5 juta euro (Rp43 miliar) untuk satu musim.

Toure dilepas City setelah hanya mendapat sedikit kesempatan tampil musim lalu, di era Pep Guardiola. Mantan pemain AS Monaco itu mengakhiri delapan musim di City  di mana dia memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris, dua Piala Liga, dan Piala FA.

Olympiakos berada di urutan ketiga musim lalu, finis terendah mereka dalam 23 tahun setelah mengangkat 20 gelar liga dalam 22 tahun.

(sha)