TV OLED 8K Pertama di Dunia

loading…

LG memang dikenal sebagai pemimpin inovasi teknologi TV OLED. Pada pameran IFA 2018 di Berlin, Jerman, mereka memamerkan TV OLED dengan resolusi 8K pertama di dunia.

“Ini langkah awal bagi evolusi berikutnya pada teknologi layar,” ujar Brian Kwon, Presiden LG Home Entertainment Company. Dengan bentang layar 88 inci, TV OLED LG ini dapat menghasilkan 33 juta piksel yang dapat mengatur pencahayaannya sendiri.

Lahir setelah LED, OLED disebut sebagai generasi berikutnya dalam teknologi layar. Ini terkait lampu LED penyusun layar yang mampu mengatur tingkat pencahayaannya secara mandiri. Kemampuan ini membuat OLED tidak memerlukan deret lampu pencahayaan belakang (backlight ) untuk menampilkan berbagai warna di layar.

LG dikenal tidak hanya sebagai pionir dalam pengembangan teknologi OLED, tetapi juga sebagai perusahaan yang sukses memasarkannya. Dengan pengiriman pemasaran TV OLED di dunia yang diproyeksi akan meningkat dua kali lipat tahun ini dan mencapai jumlah lebih dari 9 juta unit pada 2022, LG mengaku akan terus meningkatkan pangsa OLED dalam portofolio TV premium miliknya.

Di sisi lain, pasar TV beresolusi 8K masih terus tumbuh. Proyeksinya, pasar TV 8K dapat tumbuh lebih dari 5 juta unit pada 2022. LG berkomitmen menjadi pemimpin pasar TV yang tergolong ultrapremium ini dengan teknologi LG TV OLED 8K.

“TV OLED 4K memainkan peran utama dalam industri TV. Kami yakin bahwa TV OLED 8K ini juga akan melakukan hal yang sama,” ujar Brian Kwon.

(don)