Masuki Ranah E-Commerce, Instagram Mau Bikin IG Shopping

loading…

IG Shopping bukan menjadi fitur pertama Instagram yang dapat terkoneksi langsung ke aplikasi. Pada Juni lalu Instagram memperkenalkan IGTV pesaing YouTube yang dapat menonton video vertikal di aplikasi mereka sendiri. Foto/ist

SAN FRANSISCO – Instagram dikabarkan sedang membuat aplikasi mandiri untuk berbelanja. Aplikasi tersebut bernama IG Shopping yang nantinya bisa pengguna manfaatkan untuk menelusuri dagangan dari penjual yang mereka ikuti dan membeli langsung dari dalam aplikasi.

Dilansir laman The Verge, Rabu (5/9/2018), Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg mengatakan, setidaknya empat dari lima pengguna Instagram mengikuti paling sedikit satu toko online.

Hal itu lah yang membuat aplikasi IG Shopping akan memungkinkan perusahaan untuk menyediakan “rumah” bagi para penjual serta memudahkan para pembeli untuk berbelanja. Tak hanya itu, IG Shopping juga akan memperluas peluang pendapatan Instagram sendiri.

Masih belum diketahui pasti kapan aplikasi dari Instagram tersebut akan dapat digunakan. Menurut sumber terpercaya yang akrab dengan perkembangan aplikasi ini, Instagram percaya bahwa posisi yang baik untuk melakukan ekspansi besar yakni ke ranah e-commerce.

IG Shopping bukan menjadi fitur pertama Instagram yang dapat terkoneksi langsung ke aplikasi. Pada Juni lalu Instagram memperkenalkan IGTV pesaing YouTube yang dapat menonton video vertikal di aplikasi mereka sendiri.

(mim)