Yokohama Hadirkan Advan dB V552 Ban dengan Banyak Kelebihan

loading…

PT Yokohama Indonesia menghadirkan ban baru keluarga Advan yakni dB V552 di Indonesia. Ban ini merupakan generasi penerus dB V551 sebagai ban yang diklaim anti bising. FOTO/ WBS/SINDOnews

JAKARTA – PT Yokohama Indonesia menghadirkan ban baru keluarga Advan yakni dB V552 di Indonesia. Ban ini merupakan generasi penerus dB V551 sebagai ban yang diklaim anti bising yang pernah diproduksi.

Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia sebagai distributor resmi ban Yokohama di Indonesia menjelaskan Advan dB V552 direkomendasikan untuk mobil-mobil premium khususnya sedan premium. Yokohama Advan dB V553 ini sudah melalui berbagai pengujian. Penggunaan compound baru disematkan pada ban ini agar mendukung kenyamanan berkendara dan tingkat kebisingan yang jadi lebih senyap.

“Awalnya ban ini kita peruntukkan untuk sedan-sedan premium ke atas, seperti level-level Camry atau BMW, Merci, serta mobil-mobil hybrid. Namun dengan range produk yang kita rilis jadinya kita juga bidik kendaraan model lain seperti MPV Premium,” ujar Eka Satria, saat peluncuran Yokohama Advan dB V552 di The Hook Resto, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Eka menambahkan kesenyapan yang ditawarkan Advan dB V552 bertujuan untuk memberikan sensasi ketenangan dan kenyamanan tidak hanya untuk pengemudi tapi juga untuk penumpang.

“Senyap ini tak hanya dinikmati pengemudi, tapi juga penumpang. Sehingga saat dikabin berbisik-bisik mesra pun tidak ada masalah. Yang pasti kehadiran Advan dB V552 ini adalah menyempurnakan tipe sebelumnya Advan dB V551,” lanjutnya.

Ban Advan dB V552 dengan compound baru dapat mereduksi kebisingan hingga 30%. Selain itu juga untuk jarak pengereman ketika jalan basah menjadikan 6% lebih pendek dan mengurangi gesekan (spinning wheel) 5% lebih rendah dibandingkan dB V551.

Bahkan ban ini diklaim juga dapat memberikan efek efisiensi bahan bakar hingga 10%, padahal yang sebelumnya hanya 5% saja. Ban asal pabrik Jepang yang ditargerkan untuk mobil premium ini masih menggunakan bahanĀ  syntetis dan rubber.

Advan dB V552 tersedia di seluruh gerai Yokohama di Indonesia yang dijual dari ukuran 14 inci hingga 20 inci. Untuk harganya ditawarkan mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 3 juta-an.

(wbs)