Gracia Indri ajak khalayak rajin baca dan tularkan hal positif

Jakarta (ANTARA News) – Aktris Indonesia Gracia Indri mengajak semua orang untuk rajin membaca dan menularkan hal-hal positif kepada orang lain.

“Rajin membaca dan menularkan hal-hal positif dari membaca kepada lingkungan sekitar,” kata Gracia yang menjadi pemandu acara  Gemilang Perpustakaan Nasional 2018 untuk Malam Penganugerahan Nugra Jasadarma Pustaloka yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis. 

Dia mengatakan buku memang merupakan jendela dunia karena dengan membaca dapat memperoleh pengetahuan dan mengetahui perkembangan yang sedang terjadi. 

Selain itu, aktor Gilang Dirga yang juga menjadi pemandu acara itu sepakat dengan Indri. 

“Buku adalah jendela dan membaca adalah permulaannya,” ujarnya. 

Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka 2018 diberikan untuk para pegiat-pegiat literasi di Indonesia.

Penghargaan itu diberikan pada kategori Buku Terbaik Koleksi Deposit Perpustakaan Nasional,  kategori Lomba Bercerita SD/MI Tingkat Nasional, kategori lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional, kategori Pustakawan Terbaik, kategori Tokoh Masyarakat yang Berperan Aktif terhadap Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, kategori Pers dan Insan Pers, kategori Pelestari Naskah Kuno, serta kategori Lifetime Achievement.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018