Tim Matador Redam Tiga Singa di Liga Bangsa-Bangsa UEFA

loading…

Tim nasional Spanyol mampu menaklukkan Inggris di hadapan pendukungnya sendiri dalam ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. / Foto: Reuters

LONDON – Tuan rumah Inggris terpaksa harus mengakui ketangguhan Spanyol saat memainkan laga pertama Liga Bangsa-Bangsa UEFA Divisi A Grup 4 di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (9/9) dini hari WIB.

Memperoleh dukungan yang sangat besar dari pendukungnya, Three Lions (Tiga Singa) –julukan Timnas Inggris– langsung unggul terlebih dahulu di menit 11.

Dari sisi kanan pertahanan Spanyol, Luke Shaw melepas umpan ke dalam kotak penalti, Marcus Rashford yang berada di depan gawang langsung menyambutnya dengan sepakan yang tidak mampu dibendung kiper David de Gea.

Tim Matador Spanyol tidak perlu menunggu lama untuk menyamakan keadaan. Dua menit berselang, Saul Niguez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Jordan Pickford, memanfaatkan umpan dari Rodrigo Moreno.

Usai memberikan assist, Rodrigo Moreno akhirnya ikut menjaringkan gol pada menit 32. Umpan dari tendangan bebas Thiago Alcantara di sisi kanan pertahanan Inggris disambut dengan sontekan oleh penyerang Valencia itu.

Kedudukan 1-2 untuk La Furia Roja ini tidak hanya bertahan hingga paruh pertama berakhir, namun juga sampai tuntasnya babak kedua permainan.

Saat ini, Spanyol menempati posisi teratas klasemen yang diikuti Kroasia dan Inggris. Liga Bangsa-Bangsa UEFA merupakan kompetisi dengan format kompetisi penuh yang terdiri dari empat kasta (A, B, C dan D) dan masing-masing terdapat empat grup. Setiap grupnya dihuni tiga tim.
Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Inggris (3-5-2)
Jordan Pickford; Harry Maguire, John Stones, Joseph Gomez, Kieran Trippier, Jordan Henderson (Eric Dier 64′), Dele Alli, Jesse Lingard, Luke Shaw (Danny Rose 53′), Marcus Rashford (Danny Welbeck 90′), Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate.

Spanyol (4-3-3)
David De Gea; Marcos Alonso (Inigo Martinez 87′), Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Saul Niguez, Sergio Busquets, Thiago Alcantara (Sergi Roberto 80′), Isco, Iago Aspas (Marco Asensio 68′), Rodrigo.

Pelatih: Luis Enrique.

Statistik Pertandingan Inggris Spanyol
Penguasaan bola 48 persen 52 persen
Tendangan sudut 4 1
Tembakan tepat sasaran 6 4
Tembakan melebar 2 4
Pelanggaran 15 9
Offside 3 3
Kartu kuning 4 1
Kartu merah

(nug)