Lawan Belanda, Deschamps Minta Les Bleus Lebih Efisien

loading…

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menekankan pasukannya untuk lebih efesien memanfaatkan peluang saat melawan Belanda/Foto/istimewa

PARIS – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menekankan pasukannya untuk lebih efesien memanfaatkan peluang ketika menjamu Belanda di Liga Bangsa-Bangsa UEFA (UEFA Nation League) Divisi A Grup1, Senin (10/9/2018) dini hari. Deschamps ingin mempersembahkan kemenangan untuk publik Prancis.

Setelah menjadi jawara di Piala Dunia 2018, Prancis akan kembali bertanding untuk pertama kalinya di markas sendiri, Stade de Frace, melawan Belanda. Sebelumnya, Les Bleus memulai kampanye grup dengan hasil imbang tanpa gol ketika berkunjung ke markas Jerman pada pertengahan pekan lalu.

Setelah menghadapi Der Panzer, pelatih  Deschamps merasa para pemainnya sedikit melenceng dan gagal menunjukan performa ciamik yang mereka tunjukkan ketika tampil di Piala Dunia 2018. Dia mengatakan bahwa para skuatnya banyak melakukan kesalahan dengan membuang beberapa peluang penting.

Deschamps tak ingin hal serupa terulang kembali ketika timnya ditantang Belanda. Dia menekankan kepada Kylian Mbappe dkk agar lebih mematikan di depan gawang.

“Kami akan bertanding dan kembali ke markas kami sendiri, kami harus lebih efisien. Kami kehabisan tenaga menjelang akhir pertandingan melawan Jerman. Dan jelas seluruh skuat belum dalam performa terbaik,” kata Deschamps dikutip dari Daily Mail, Minggu (9/9/2018)

“Saya belum memutuskan apakah akan merotasi pemain – dan semua hal bisa terjadi. Mengingat ini adalah pertandingan pertama kami di Stade de France, di depan para penggemar kami, saya ingin melihat pemain mana yang paling siap untuk turun sejak menit awal pertandingan,” pungkas pelatih 49 tahun itu.

(sha)