Analis Ramalkan iPhone Xc Akan Menjadi yang Paling Populer

loading…

Selain merilis iPhone 2018, Apple juga menyiapkan jam tangan pintarnya dalam dua hari ke depan. Foto/ist

CUPERTINO – Jajaran iPhone 2018 bakal dirilis dalam 2 x 24 jam ke depan. Apple diharapkan memperkenalkan berbagai produk barunya, termasuk iPhone 2018, Apple Watch generasi terbaru, pembaruan MacBook, dan beberapa tambahan lainnya.

Menjelang peluncuran, analis Apple, Ming-Chi Kuo telah membuat satu prediksi akhirnya terkait perangkat. Dimulai dari iPhone Apple 6,1 inci, Kuo berharap harga model ini terjangkau atau lebih murah ketimbang lainnya agar bisa mendorong penjualan 55% dari semua pengiriman iPhone sepanjang akhir 2018.

Internal Apple sendiri sebelumnya menyebutkan, ponsel “murah” tersebut hanya memiliki jumlah terbatas pada awal peluncuran. Selain itu, penjualan perangkat ini diperkirakan akan terus mendominasi sepanjang 2019 dan dapat mencapai kurang dari 70% dari seluruh penjualan selama paruh pertama 2019.

Analis juga berharap ada pengenalan Apple Watch Series 4 yang menyertakan bezel lebih sempit yang akan menghasilkan tampilan jauh lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi. Pada catatan desain terpisah, semua model Apple Watch Series 4 diharapkan dikirim dengan material keramik. Bicara fiturnya, penggunaan Siri berdasarkan kegiatan sehari-hari sekarang ini diharapkan meningkatkan pemantauan jantung dan elektrokardiografi.

Melengkapi lineup Apple 2018 akan datang dua model baru iPad Pro yang mencakup desain semua layar baru dan kecepatan pengisian, serta transmisi data yang lebih cepat berkat port USB Type-C. Selain itu, model MacBook murah baru lengkap dengan TouchID dilaporkan sanggup menggantikan MacBook Air dan MacBook. Terakhir, AirPods baru akan diumumkan bersamaan dengan tanggal rilis final pengisi daya nirkabel AirPower.

(mim)