Bungkam Arema FC, Persib Kokoh di Puncak

loading…

Persib Bandung sukses memetik tiga angka setelah sukses membungkam Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018/Foto/Twitter/Persib (@persib)

BANDUNG – Persib Bandung sukses memetik tiga angka setelah sukses membungkam Arema FC 2-0 pada pekan ke-21 Liga 1 2018. Hasil positif ini tak menggoyahkan Persib di puncak klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) Sore WIB, Persib menurunkan skuat terbaiknya. Top skor kedua Liga 1 2018, Ezechiel N’Douassel dan pemain asal Argentina Jonatahan Baumann tampil di lini depan Persib.

Komposisi itu berhasil membuat Persib Bandung menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, kesabaran mereka dalam menyerang baru bisa terbayarkan menjelang babak pertama berakhir. Arema FC yang memeragakan pola defensif akhirnya kebobolan setelah Atep Rizal yang masuk di menit ke-42 sukses mencetak gol di menit ke- 43.

Pemain 33 tahun berhasil memanfaatkan sapuan bola yang kurang sempurna dari kiper Arema Utam Rusdiana. Bola liar di dalam kotak penalti berhasil dilesakkan Atep melalui kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Persib bertahan di paruh pertama.

Di paruh kedua, Persib meningkatkan tempo permainan dan melancarkan serangan bergelombang langsung ke pertahanan Arema FC. Sementara Singo Edan -julukan Arema FC-, kerap gagal melancarkan serangan balik.

Kerja keras tanpa letih kembali membuahkan hasil untuk Persib. Bek Bojan Malisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Pemain asal Serbia itu naik ke jantung pertahananan lawan untuk memanfaatkan sepak pojok.

Dia mencetak gol lewat sepakan sambil menjatuhkan diri memanfaatkan bola muntah sundulan Jonahtan Bauman yang sebelumnya membentur tiang gawang. Ini merupakan gol perdana Malisic untuk Persib setelah tampil sebanyak 19 kali sejak direkrut dari klub Filipina, Davao Aguilas pada  2018.

Di sisa waktu, kedua tim tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk Persib Bandung.

Hasil positif ini menempatkan Persib berada di pucuk klasemen sementara dengan 38 poin dari 21 laga yang sudah dipertandingkan. Maung Bandung unggul tiga angka dari Bhayangkara FC di peringkat kedua. Ini merupakan kemenangan beruntun yang keempat untuk Persib ketika berlaga di hadapan Bobotoh.

Sementara Arema masih tertahan di posisi ke 14 klasemen dengan perolehan 24 poin. Singo Edan hanya unggul  dua poin dari Perseru Serui di peringkat 16 yang merupakan batas akhir zona degradasi.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Agung Mulyadi (Atep Rizal 42′), Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.
Pelatih: Mario Gomez