Luncurkan Tiga Seri Terbaru, Apple ‘Bunuh’ Empat Varian iPhone

loading…

Apple meluncurkan tiga jagoan barunya di 2018. Dari tiga ponsel, pabrikan Cupertino itu merilis dua smartphone premiumnya yaitu, iPHone XS dan XS Max. FOTO/ Ist

CUPERTINO –  Apple baru saja meluncurkan trio iPhone terbarunya kepasaran. Lalu bagaimana dengan nasib varian iPhone lawas?

Dilansir dari Gadget 360 Jumat (14/9/2018), ada EMPAT varian iPhone yang dihentikan penjualannya, yaitu iPhone 6, iPhone 6s, iPhone SE dan iPhone X yang baru saja diluncurkan tahun lalu.

Jika iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone SE sudah tidak diproduksi lagi lantaran memang modelnyayang sudha lawas, lain hal dengan iPhone X yang baru saja diluncurkan tahun lalu. Apple berdalih bahwa perangkat ini bukannya tak laku, hanya saja mereka ingin mendorong penjualan yang lebih di trio iPhone X yang baru saja diluncurkan.

Ketiga varian itu telah di hapus dari situs web Apple, yang artinya Apple sudah tak lagi memproduksi baru perangkat tersebut. Perangkat ini masih bisa dibeli dipasaran, namun akan sulit untuk ditemui di Apple Store resmi.

Bersamaan dengan pengumuman model iPhone baru, Apple biasanya memotong harga penawaran tertentu yang lebih tua dengan harapan terus menarik pembeli.

Benar saja mengutipdari  laman Venture Beat, harga duo iPhone 7 dan iPhone 8 masing-masing turun harga US$ 100 atau sekitar Rp1,5 juta.

Untuk varian iPhone 7 akan dijual  mulai dai USD 449 (sekitar Rp 6,6 juta) dan iPhone 7 Plus USD 569 (Rp 8,4 jutaan.)

Sementara untuk iPhone 8 seharga USD 599 (Rp 8,9 jutaan) dan iPhone 8 Plus menjai USD 699 (Rp 10,3 jutaan).

Jadi jika ingin membli iPhone baru, Apple menyediakan pilihan yaitu iPHone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, serta trio iPhone x 2018 yang baru saja dikenalkan.

(wbs)