Permalukan Borneo, Persib Tinggalkan MU

loading…

Ghozali Siregar menjadi aktor di balik kemenangan Persib Bandung saat melawat ke markas Pusamania Borneo di Stadion Batakan, Senin (17/9/2018) / Persib

BALIKPAPAN – Persib Bandung mendulang angka penuh saat bertamu ke markas Pusamania Borneo di Stadion Batakan, Senin (17/9/2018). Pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1, tim besutan Mario Gomez menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah.

Pada pertandingan ini Persib sebenarnya mampu menguasai jalannya laga sepanjang 45 menit pertama. Namun setiap peluang yang datang gagal dikonversikan menjadi gol.

Selama di babak pertama, Persib tercacat memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol melalui Ghozali Siregar dan Patrich Wanggai. Sayangnya, kedua peluang itu masih belum mampu menggetarkan gawang Borneo.

Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol (0-0). Di babak kedua, Borneo mencoba membangun serangan. Namun setiap serangan yang dilancarkan selalu patah di kaki pemain Maung Bandung.

Sebaliknya, Persib yang masih mendominasi jalannya pertandingan mempunyai peluang emas di menit 51 melalui Ezechiel N’Douassel. Sayangnya, tendangannya masih mampu dihalau kiper Borneo.

Di menit 65, Pelatih Persib, Mario Gomez makin terlihat frustrasi setelah Atep mengalami cedera. Juru taktik asal Argentina itu pun menggantikannya dengan Henhen.

Keluarnya Atep membuat pola serangan Persib sempat mengendur. Namun di menit 82, Ghozali Siregar mampu memecahkan kebuntuan sekaligus menjadikan satu-satunya gol di pertandingan ini.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. Dengan demikian, Persib makin mantap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin.

Persib unggul lima angka dari Madura United yang dikalahkan Arema. Sementara Borneo mengunci posisi 10 dengan raihan 29 poin. Di pertandingan lain, Mitra Kukar sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura.

Hasil Lengkap Liga 1 Pekan 22

Arema vs Madura United 2-0

Mitra Kukar vs Persipura Jayapura 2-1

Pusamania Borneo vs Persib Bandung 0-1

(sha)