Huawei dan Samsung Saling Klaim Bawa Ponsel Lipat 5G Pertama

loading…

Huawei dan Samsung berlomba menjadi pabrikan pertama yang menghasilkan ponsel layar lipat berteknologi 5G di dunia. Foto/Android Authority

BEIJING – Huawei dan Samsung rupanya dalam persaingan sengit untuk menjadi pabrikan yang bisa menghasilkan ponsel pertama di dunia dengan layar bisa terlipat.

Mengutip laman GSM Arena, Sabtu (22/9/2018), salah satu petinggi Huawei, Ken Hu, berani menaikan taruhan bahwa ponsel lipat pertama mereka akan mendukung jaringan 5G. Handset inovatif Huawei tersebut digadang-gadang menjadi ponsel lipat perdana yang menggunakan jaringan 5G.

Handset tersebut dikabarkan tiba lebih awal pada peluncuran pertengahan 2019. Padahal sebelunya Huawei menjanjikan ponsel 5G pertamanya baru bisa meluncur di semester kedua tahun depan. Tak ingin ketinggalan, Honor sebagai sub-merk Huawei, juga sedang ancang-ancang dengan handset jaringan 5G.

Dalam kesempatan yang lain, Hu, menyoroti tiga penggunaan utama untuk 5G. Masing-masing, mobile broadband yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan Internet of Things (IoT).

Sementara menurut rumor yang beredar, Samsung segera merilis ponsel lipatnya sebelum akhir 2018. Di waktu bersamaan, pabrikan Korea Selatn ini juga bakal memperkenalkan modem 5G pertamanya. Walaupun belum jelas jaringan 5G tersebut apa akan tersedia di ponsel lipatnya.

(mim)