Pertahanan Sulit Ditembus, Mourinho Puji Kekompakan Tim

loading…

Jose Mourinho menolak untuk memuji pemain yang dianggap tampil cemerlang dalam meraih tiga kemenangan beruntun/Foto/Istimewa

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa tiga kemenangan beruntun yang mereka peroleh merupakan hasil kerja keras tim. Dia menolak untuk memuji pemain yang dianggap tampil cemerlang di tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, United mengawali musim 2018/2019 dengan kalah dua kali dari tiga pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris. Itu merupakan catatan terburuk United untuk pertama kalinya sejak 1992. Tetapi setelah rentetan hasil minor itu, United berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun yakni dua laga di Liga Primer Inggris ( Watford 1-2  United,  Burnley 0-2 United) dan satu pertandingan di Liga Champions. (Young Boys 0-3 United)

Dalam meraih kemenangan beruntun tersebut, Chris Smalling dan Victor Lindelof telah bermitra di jantung pertahanan tim. Keduanya sangat solid mengawal lini pertahanan. Hal itu terbukti bahwa dalam tiga pertandingan terakhir, United hanya kebobolan satu gol.

Padahal sebelumnya United telah kebobolan enam gol ketika duet tangguh ini tidak bermain secara bersamaan dalam tiga pertandingan awal Liga Primer Inggris, termasuk ketika dicukur 0-3 Tottenham Hotspur di pekan ketiga.

Namun menjelang laga kontra Wolverhampton pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (22/9/2018), Mourinho mengatakan bahwa pertahanan United yang semakin solid bukan dikarenakan faktor beberapa pemain, melainkan karena seluruh tim berkerja sama dengan sangat baik.

“Pertahanan tim saat ini lebih kuat, tapi saya tidak ingin mengatakan itu dikarenakan Eric Bailly atau Phil Jones, dan sekarang Smalling dan Lindelof, “kata Mourinho dikutip dari Sky Sport Sabtu (22/9/2018)

“Saya pikir tim ini sudah lebih kompak, lebih solid. Semangat, kerja sama, empati dan komunikasi semuanya telah meningkat dalam tim. Hasil yang baik membawa kepercayaan diri,” sambung mantan pelatih Real Madrid.

“Kami bermain secara tim dan ingin meningkatkan kekompakan setiap pertandingan. Dan saya tidak ingin mengatakan bahwa kami kuat karena Chris atau Victor,” pungkasnya.

(bbk)