Rayu Calon Pembeli iPhone Baru, Huawei Bagi-Bagi Power-Bank Gratis

loading…

Huawei menggoda para penggemar iPhone dengan baterai powerbank seharga hampir Rp1 juta. Foto/ist

SINGAPURA – Duo iPhone XS dan iPhone XS Max mulai dijual di Apple Store pada 30 negara pertama terpilih. Salah satunya negeri tetangga, Singapura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para Apple Fanboy rela mengantre bahkan bermalam di depan Apple Store.

Namun ada yang aneh dari antrean tersebut. Dilaporkan laman Gizmo China, Jumat (21/9/2018), beberapa orang mengenakan kaos Huawei, tiba-tiba membagikan perangkat pengisi baterai powerbank ke beberapa calon pembeli iPhone.

Diketahui mereka membagikan powerbank dari Huawei secara gratis. Padahal perangkat Huawei SuperCharge 10.000 mAh tersebut bernilai 80 dolar Singapura atau sekitar Rp866.000.

Dalam paket misterius tersebut, Hauwei menuliskan “Here’s a power bank. You’ll need it. Courtesy of Huawei”. Di sejumlah video yang diunggah ke internet, terlihat para Apple Fanboy tak keberatan menerima powerbank tersebut.

Tak hanya di Singapura, Huawei juga terus menggoda para penggemar Apple dengan mengendarai mobil van melewati Apple Store di London.

Menurut laman CNBC, Huawei van melayani jus untuk orang yang lewat dengan tagline “Get juice that lasts, No traces of Apple”. Kalimat itu diduga mengacu pada daya baterai iPhone yang terkenal boros, sedangkan Huawei mengklaim ponselnya lebih memiliki kekuatan baterai lebih lama.

Huawei sendiri telah menjadwalkan acara peluncuran di London pada 16 Oktober mendatang. Mereka akan memperkenalkan ponsel Mate series generasi terbarunya, yaitu Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Produsen smartphone asal China itu telah mengisyaratkan tentang fitur-fitur canggih berdasarkan kecerdasan buatan pada handset flagships tersebut.

(mim)