Klopp Berharap Van Dijk Segera Bugar

loading…

Van Dijik mengalami cedera di bagian tulang rusuk dan tampak kesakitan saat meninggalkan lapangan pertandingan/Foto/Istimewa

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah meredakan kekhawatiran atas cedera tulang rusuk Virgil van Dijk. Sebelumnya, bek Liverpool itu tertatih-tatih dan digantikan di babak kedua saat menghadapi Southampton pada pekan keenam Liga Primer Inggris (22/9/2018)

Menghadapi Southampton yang merupakan mantan klubnya, Van Dijk tampil ciamik. Dia berhasil mempertahankan keunggulan Liverpool 3-0 di paruh pertama. Tapi di babak kedua, kapten timnas Belanda tersebut ditarik keluar dan digantikan Joe Gomez pada menit ke 54. Dia mengalami cedera di bagian tulang rusuk dan tampak kesakitan saat meninggalkan lapangan pertandingan.

Setelah laga berakhir, Klopp pun mengungkapkan bahwa Van Dijk sudah mengalami cedera di bagian yang sama menjelang bentrokan menghadapi Southampton. Tetapi dia tetap memaksanya untuk turun di laga tesrebut.

“Saya tetap menurunkannya karena dia bagian penting di lini pertahanan. Dia sudah memar di rusuk saat melawan Paris Saint Germain. Dan itu sangat tidak nyaman untuknya. Kemudian dia mendapat pukulan lagi di bagian yang sama melawan Southampton,” kata Klopp dikutip dari Sky Sport, Minggu (23/9/2018)

“Ini tidak keren tapi tidak cedera ini tidak terlalu serius. Seharusnya itu benar-benar baik, semoga saya tidak mendengar kabar buruk setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisinya,” pungkasnya.

Van Dijk merupakan bagian penting di jantung pertahan Liverpool. Dia selalu tampil sebagai pemain starter dalam enam laga terkahir Liga Primer Inggris. Berkat kehebatannya, Liverpool menjadi tim yang paling sulit untuk dikalahkan dengan hanya kemasukan dua gol dari enam pertandingan.

(nug)