Lewat Gol Dramatis, Persija Jakarta Takluk di Markas Persib Bandung

loading…

Persija Jakarta takluk dengan skor tipis 2-3 saat melawat ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018. Foto: Twitter

BANDUNG – Persija Jakarta takluk dengan skor tipis 2-3 saat melawat ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018. Kemenangan Maung Bandung ditentukan tandukan Bojan Malisic di detik-detik akhir laga.

Melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), Persija memaksa tuan rumah bermain cepat di babak pertama. Aksi jual beli serangan tersaji, namun gol yang ditunggu-tunggu lahir dari aksi pemain Persib.

Pada menit ke-28, Ezechiel N’Douassel memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Bauman. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Namun, sebelum turun minum, Jaimerson Xavier menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-45.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung dalam tempo yang lebih cepat. Tepatnya di menit ke-60, Jonathan Bauman membuat Persib kembali unggul melalui sepakan dari titik putih. Papan skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Hanya lima menit setelah gol tersebut, Persija Jakarta kembali menyamakan kedudukan. Kali ini Rohit Chand jadi aktornya. Dia menyambut umpan Ismed Sofyan dari tendangan bebas dengan menyundul bola masuk ke gawang Persib.

Saat pertandingan seakan bakal berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Persib Bandung membuat publik Stadion GBLA bersorak gembira. Tepatnya di menit ke-93 Bojan Malisic sukses menanduk bola masuk ke gawang Persija Jakarta.

Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta. Yang tercatat sebagai kemenangan pertama Maung Bandung atas Macan Kemayoran dalam lima tahun terakhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi (C), Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Inkyun-Oh, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel.
Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sutte, Rohit Chand, Renan da Silva; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco 

(nug)