Melihat Detail Permukaan Samsung Galaxy A9 Pro (2018)

loading…

Samsung Galaxy A9 Pro akan menyertakan kamera 24 MP utama di bagian belakang ditambah dengan sensor 8 MP sekunder dengan lensa sudut tampilan lebar super 120 derajat. Foto/ist

SEOUL – Awal pekan kemarin Samsung mengumumkan Galaxy A7 (2018), sebuah smartphone tiga kameranya yang pertama. Dan sekarang mereka tengah menyiapkan ponsel pertamanya yang debut dengan pengaturan empat kamera.

Smartphone yang dimaksud adalah Galaxy A9 Pro (2018) dan diharapkan hadir pada 11 Oktober mendatang. Spekulasi sebelumnya menunjukkan Samsung sebenarnya bisa menyiapkan pengaturan dengan kamera quad murah yang bertujuan menaikkan pemasaran.

Namun hari ini kebocoran baru muncul di web yang mengungkapkan detail lebih lanjut tentang smartphone. Menurut laporan itu, Samsung akan menyertakan kamera 24 MP utama di bagian belakang ditambah dengan sensor 8 MP sekunder dengan lensa sudut tampilan lebar super 120 derajat.

Laman Phone Arena menyebutka, handset juga memiliki dua kamera zoom tambahan dengan resolusi 10 MP dan 5 MP di bagian belakangnya. Pecinta selfie juga akan memiliki pengalaman yang menyenangkan berkat kamera depan 24 MP.

Galaxy A9 Pro (2018) dirancang dengan chipset Snapdragon 660. Informasi ini mematahkan rumor sebelumnya yang menyatakan ponsel menggunakan Snapdragon 710.

Smartphone tersebut menggunakan layar tanpa takik Full HD AMOLED 6,28 inci. Sedangkan RAM-nya 4 GB atau 6 GB guna memuluskan keperluan multitasking.

Selain itu, handset juga membawa penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB yang dapat lebih diperluas melalui kartu microSD. Smartphone yang memanfaatkan OS Android 8.1 Oreo itu bakal digerakkan oleh baterai besar, 3.720 mAh.

Galaxy A9 Pro diharapkan menampilkan bahasa desain yang sama dari saudara A7 yang lebih kecil. Kita tunggu saja kelahirannya pada 11 Oktober mendatang.

(mim)