Babak Pertama: Indonesia U-19 Kebobolan Dua Gol

loading…

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal 0-1 dari China pada laga terakhir PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018) / PSSI

BOGOR – Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal 0-2 dari China pada laga terakhir PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018). Proses kedua gol itu terbilang sama yakni berawal dari sepak pojok.

Babak pertama laga tim nasional Indonesia U-19 versus China U-19 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018), masih imbang tanpa gol. Tuan rumah yang berstatus sebagai tuan rumah masih terlihat sulit untuk mengembangkan permainan.

Sepanjang babak pertama berlangsung. Indonesia U-19 lebih banyak tertekan. Nurhidayat Haji Haris dkk terlihat lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan.

Alhasil, setiap bola yang mengarah ke jantung pertahanan China selalu gagal di kaki pemain lawan. Sebaliknya, China yang terlihat mendominasi pertandingan ini beberapa kali sempat mengancam gawang Gianluca Pagliuca Rossy.

Namun gawang Rossy akhirnya kebobolan pada menit 40 melalui Tianyu Guo. Berawal dari sepak pojok, pemain bernomor punggung dua itu sukses menanduk bola yang tak mampu dibendung kiper.

Timnas Indonesia U-19 mencoba merespon gol tersebut. Namun Rossy justru memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya lewat sundulan yang dilesakkan Chaoyang Liu. Proses gol tersebut terbilang sama yakni dari sepak pojok. Hingga interval pertama usai, skor 0-2 untuk keunggulan China bertahan.

(bbk)