Alasan Kuat Para Pendiri Instagram Angkat Kaki

loading…

JAKARTA – Kevin Systrom (34) dan Mike Krieger (32) dua pendiri Instagram mundur dari perusahaan sosial media yang telah mereka bangun. Ini menjadi catatan panjang bagi Facebook Inc, setelah dua pendiri WhatsApp juga hengkak beberapa waktu lalu.  

Kevin dan Mike tak benar-benar memberi tahu pasti apa yang menjadi alasan mereka unutk mundur dari perusahaan yang telah membesarkan namanya.

Dilansir laman dari Fox News (25/9/2018) sebuah sumber mengatakan bahwa masalah internal lah yang membuat para pendiri Instagram ini mundur.

Banyak desas-desus berhembus bahwa Facebook dan Instagram sedang dalam tensi yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terkait masalah kepemimpinan Facebook kepada otonomis Instagram.

Awal tahun ini, Chief Executive Mark Zuckerberg selaku Chief Executive memindahkan eksekutif senior Facebook, Adam Mosseri, menjadi Kepala Produk Instagram seolah telah meramalkan bahwa para pendirinya akan pergi, kata salah seorang informan.

Setelah di tinggalkan pendirinya,  kemungkinan Instagram akan lebih terintegrasi dengan Facebook bahkan berpotensi menjadi salah satu divisi produk di perusahaan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kevin mengatakan dia dan Mike “siap untuk bab berikutnya,” yang seolah mengisyaratkan bahwa mereka akan menciptakan sesuatu yang baru.

Kevin dan Mike telah membangun Instagram sejak 2010. Lalu di tahun 2012 Facebook mengakuisisi Instagram seharga US$ 1 miliar.
Mereka memulai Instagram di sebuah kantor kecil di sekitar South Park, San Fransisco.

Kini Instagram telah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dengan mendapatan Instagram tahun ini diprediksi mencapai USD 8 miliar.

(wbs)