Didaftarkan Maret, FCC Sebut Spesifikasi Lengkap ZTE Blade X2 Max

loading…

Menjalankan Android 8.0 Oreo, ZTE Blade X2 Max tidak terlihat seperti multitasker yang menakjubkan karena hanya dibekali RAM 2 GB. Foto/ist

WASHINGTON – Pemerintah AS telah mencabut sanksi terhadap ZTE, sehingga mereka bisa kembali melahirkan ponsel andalannya. Keberadaan Axon 9 Pro membuktikan produsen smartphone China ini tak mau menyerah di pasar ponsel global.

Dan belakangan muncul bocoran seputar ponselnya di kelas mid-range, yakni ZTE Blade X2 Max. Bocoran handset itu sempat ramai dibicarakan pada Februari lalu. Sekarang lembaga sertifikasi telekomunikasi AS, FCC mengaku memiliki dokumen tentang perangkat tersebut.

ZTE diketahui awalnya mengajukan dokumen ZTE Blade X2 Max pada 23 Maret. Dokumen ini sendiri sudah beredar ke publik pada pekan lalu.

Merujuk dokumen itu, termasuk foto-foto eksternal dan internal dari perangkat yang belum pernah dirilis, serta buku manual pengguna yang lengkap, ponsel ini layak ditelaah lebih lanjut.

Dalam lembar spesifikasi lengkap, laman Phone Scoop, Selasa (25/9/2018), menyebutkan, banyak hal menarik yang terdaftar di sana. Sorotan utamanya adalah daya baterai besar yang mencapai 4.080 mAh. Pabrikan mengklaim durasi lama bicaranya hingga 30 jam.

Seperti Blade X Max generasi pertama, ZTE Blade X2 Max menampilkan layar 6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 (Full HD) dan spek rasio 16:9. Namun entah bagaimana, bobot Blade X2 Max lebih ringan, sedikit lebih sempit, dan lebih tipis dari pendahulunya.

Ponsel tetap mempertahankan pemindai sidik jari yang dipasang di bodi belakangnya. ZTE menggandakan jumlah kamera yang dipasang di belakangnya dengan rincian sensor 16 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera swafotonya beresolusi 8 MP.

Menjalankan Android 8.0 Oreo, ZTE Blade X2 Max tidak terlihat seperti multitasker yang menakjubkan karena hanya dibekali RAM 2 GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya 32 GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD.

(mim)