Gattuso: Melatih Milan Tak Perlu Tangan Besi

loading…

Striker AC Milan Gonzalo Higuain akan absen saat dijamu Empoli di Stadio Carlo Castellani, Kamis (27/9/2018) malam waktu lokal atau Jumat (28/9/2018) Pukul 02.00 WIB/Foto/Twitter/AC Milan (@acmilan)

EMPOLI – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan tidak perlu tangan besi untuk mengendalikan timnya. Pelatih yang terkenal karena temperamennya yang berapi-api itu percaya skuatnya punya ‘profesionalisme dan komitmen yang luar biasa’, sehingga tidak  perlu berteriak-teriak di lapangan.

“Ketika sebuah skuat berlatih dengan komitmen dan profesionalisme yang tinggi, ketika mereka menghormati peraturan dan bersama-sama dengan baik, maka tidak perlu dengan tangan besu,” kata Gattuso dalam konferensi persnya menjelang pertandingan melawan Empoli.

Milan dijamu Empoli di Stadio Carlo Castellani, Kamis (27/9/2018) malam waktu lokal atau Jumat (28/9/2018) Pukul 02.00 WIB. Milan butuh menang untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah menuai hasil imbang di dua laga terakhir. I Rossoneri tercecer di urutan ke-13 klasemen dengan torehan lima poin.

“(Hakan) Calhanoglu menulis kemarin bahwa kami adalah keluarga dan itu memberi Anda gambaran tentang atmosfer di ruang ganti,” imbuhnya. “Jika ada pemain yang berperilaku buruk, seperti tahun lalu dengan (Nikola) Kalinic, maka saya akan campur tangan, tetapi saat ini saya tidak perlu mengatakan apa-apa.”

“Mereka melakukan semua yang saya minta, jadi saya tidak melihat alasan untuk menghadapi mereka dengan sikap yang keras. Anda harus berhati-hati dengan kemarahan, jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, Anda berisiko mengalami penurunan.”

Melawan Empoli, Gattuso mengungkapkan striker Gonzalo Higuain diragukan tampil karena bermasalah dengan otot fleksor. Sang striker telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya untuk Rossoneri.

“Dia punya masalah fleksor yang membuatnya terganggu,” kata Gattuso. “Ini cedera lama, kami akan mengevaluasi dia nanti.”

(sha)