Jelang Derby, Performa Madrid Belum Teruji Lawan Tim Tangguh

loading…

Secara performa, penampilan Real Madrid sejauh ini belum meyakinkan saat bentrok dengan lawan yang kuat/Foto/Reuters

MADRID – Real Madrid mungkin masih berengger di papan atas klasemen La Liga 2018/2019, namun secara performa, penampilan Madrid sejauh ini belum meyakinkan saat bentrok dengan oposisi yang kuat.

Kemenangan liga domestik Madrid di musim ini adalah melawan Getafe, Girona, Leganes, dan Espanyol, dengan tiga tim pertama hanya mencapai promosi ke divisi teratas dalam tiga tahun terakhir.

Ketika Los Blancos menghadapi rintangan yang sedikit sulit, Pasukan Julen Lopetegui kerap tersandung.

Melawan Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018, Los Blancos kalah 4-2 setelah perpanjangan waktu. Sergio Ramos dkk bermain imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao, dan kalah telak 0-3 di kandang Sevilla, Rabu (26/9/2018) malam waktu lokal atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Kemenangan 3-0 atas AS Roma di Liga Champions, sebagai satu-satunya hasil positif yang mereka capai sejauh ini terhadap klub yang tampil reguler di kompetisi Eropa, meskipun itu dibantu bahwa Los Blancos bermain di Santiago Bernabeu, dan Roma juga tengah menghadapi situasi sulit musim ini.

Selanjutnya adalah pertemuan melawan Atletico Madrid pada pekan ketujuh La Liga 2018/2019. Namun, problem Madrid bukan hanya konsistensi melawan tim kuat, juga mengatasi krisis mencetak gol yang telah dialami dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Setelah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan pertama melawan Getafe, Girona, dan Leganes, Madrid masuk ke dalam krisis gol yang mengkhawatirkan di liga. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka, Los Blancos hanya mencetak dua gol, dan telah kehilangan lima poin akibat krisis gol itu.

Dua gol yang tercipta dalam tiga laga terakhir, satu dicetak Marco Asensio saat menang atas Espanyol. Sedangkan satu gol lagi dikemas Isco di San Mames. Gareth Bale dan Karim Benzema masih belum menambah pundi gol.

(sha)