Gunduli Sassuolo, AC Milan Merangkak ke Papan Tengah

loading…

AC Milan berhasil membawa pulang tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah Sassuolo. Foto : REUTERS

SASSUOLO – AC Milan berhasil mewujudkan ambisinya membawa pulang tiga angka dari kandang Sassuolo. Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri mencatat kemenangan besar 4-1 dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

Sebenarnya Milan tidak bermain dalam determinasi tinggi sejak awal pertandingan di Mapei Stadium, Senin (1/10/2018). Sebaliknya, dengan dukungan penuh suporter Sassuolo bermain menekan dan membuat pemain Milan bertahan.

Namun Milan lebih beruntung. Lewat sebuah kesempatan di menit 39, Franck Kessie membawa Milan unggul lebih dulu. Proses terjadinya gol ini terbilang cantik.

Kessie langsung membawa bola dari sisi sepertiga lapangan setelah mendapatkan umpan dari Lucas Biglia dan begitu di depan ada ruang kosong, tanpa ampun Kessie mengarahkan bola ke sudut gawang Andre Consigli.

Di babak kedua, Sassuolo yang tak mau dipermalukan tim tamu mencoba mengurung pertahanan Milan. Sial bagi mereka, baru lima menit pertandingan babak kedua dimulai Milan bisa menggandakan kedudukan melalui Suso.

Unggul dua gol membuat tim besutan Gennaro Gattuso itu makin menikmati pertandingan. Mereka tak mau terburu-buru dalam melakukan tekanan. Dan 10 menit kemudian, Milan kembali menjauh. Kali ini gol dicetak Samu Castillejo.

Sassuolo yang mencoba menipiskan ketinggalan akhirnya bisa juga menjebol gawang Gianluigi Donnarumma lewat Filip Djuricic. Setelah itu tak ada lagi gol tercipta dan Milan memastikan pulang dengan tiga angka.

Jelang pertandingan usai, atau tepatnya di menit 90+3, Milan menambah keunggulan. Lagi-lagi Suso memperdaya kiper lawan lewat tendangan bebas.

Hasil ini membuat Milan naik peringkat. Sebelumnya mereka ada di posisi 15 dan sekarang merangkak ke urutan 10 klasemen sementara dengan nilai sembilan. Sedangkan kekalahan ini menjadi yang kedua buat Sassuolo dan turun ke urutan kelima.