Fakhri Ingin Kompetisi Sepak Bola Usia Muda Semakin Digenjot

loading…

Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke babak semifinal Piala AFC U-16 2018 setalah dikalahkan Australua U-16 dengan skor tipis 2-3. Foto: AFC

KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke babak semifinal Piala AFC U-16 2018 setalah dikalahkan Australua U-16 dengan skor tipis 2-3. Setelah pertandingan, pelatih Fakhri Husaini meminta kompetisi sepak bola usia muda semakin digenjot.

Tampil di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (1/10/2018), gol Australia U-16 dicetak Daniel Walsh (51′),  Adam Leombruno (65′), dan Noah Botic (74′). Sementara dua gol Indonesia dicetak Sutan Zico (17′) dan Rendy Julainsyah (89′).

Setelah pertandingan, Fakhri Husaini menyinggung tentang kompetisi sepak bola usia muda. Selain itu, pelatih yang sering mengenakan topi tersebut meminta pemerintah dan persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) semakin kompak.

“Itu lahir dari kompetisi usia muda mereka yang sudah berjalan dengan baik. Kompetisi usia muda harus segera dan terus menerus digenjot. Dan berjalan bersama-sama,” kata Fakhri.

“Komunikasi antara pemerintah, swasta dan federasi amat diperlukan utk menghasilkan pemain-pemain muda berbakat dan berkualitas.

Terima kasih kepada suporter Indonesia yang sangat luar biasa atas dukungannya selama ini,” tutupnya.

(sha)