WhatsApp di iOS Akan Segera Disusupi Iklan

loading…

Aplikasi WhatsApp. FOTO/ Istimewa

MENLO PARK – Tahun lalu, salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton, memutuskan hengkang dari perusahan. Hal itu dikabarkan karena alasan internal.

Pekan ini, Brian mengungkap bahwa Mark Zuckerberg, CEO Facebook, akan menerapkan iklan pada status WhatsApp, bahkan hal itu disampaikan sebelum proses akuisisi WhatsApp lima tahun lalu. Meskipun ia menjanjikan pada para pendiri tidak akan ada tekanan untuk monetisasi selama 5 tahun pertama.

Namun nyatanya kini dilansir melalui laman Gadget 360, Senin (1/10/2018) para petinggi WhatsApp mengkonfirmasi bahwa iklan dalam status WhatsApp akan hadir mulai tahun depan. WhatsApp telah bersiap untuk mengimplementasikan iklan ke versi iOS aplikasinya

Model iklan yang dibahas di atas kemungkinan akan serupa dengan yang saat ini di Instagram Stories, di mana pengguna akan melihat iklan ditengah-tengah saat melihat status WhatsApp.

Bahkan, WhatsApp tampaknya sudah mulai menguji fitur iklan dengan lebih dari 100 perusahaan untuk memasang iklan di dalamnya. Belum jelas apakah iklan yang muncul di Status akan ditargetkan, karena pesan WhatsApp dienkripsi.

Status WhatsApp, baru-baru ini mencapai 450 juta Pengguna Aktif Harian (DAU) sebagaimana diumumkan oleh CEO Mark Zuckerberg pada konferensi pengembang F8 pada bulan Mei tahun ini.

(wbs)