Ini 5 Instansi Pusat Terfavorit Pelamar CPNS 2018

JawaPos.com – Terhitung sejak 26 September 2018, pemerintah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serentak di seluruh Indonesia. Total kuota yang tersedia dan akan diperebutkan calon abdi negara itu berjumlah 238.015 formasi.

Dalam sepekan pertama, pelamar yang memilih formasi pada instansi melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) tercatat hampir menyentuh 100.000 akun. Mereka juga terlebih dahulu melakukan registrasi di website sscn.bkn.go.id.

“Pelamar pilih instansi 91.917 orang. Pelamar telah diverifikasi oleh instansi 25.296 orang,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan kepada JawaPos.com, Selasa (2/10).

Dia menyampaikan, instansi pusat yang paling banyak diminati calon pencari kerja, yakni Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Selain itu, ada juga empat kementerian/lembaga lainnya yang menjadi favorit.

Berikut adalah instansi pusat yang menjadi favorit pelamar CPNS 2018.
1. Kementerian Hukum dan HAM (25.442 pelamar)
2. Kementerian Agama (8.841 pelamar)
3. Kejaksaan Agung (3.327 pelamar)
4. Kementerian ATR/BPN (2.639 pelamar)
5. Mahkamah Agung RI (2.351 pelamar)

Melihat animo pelamar yang sangat tinggi tersebut, BKN selaku instansi pelaksana meminta calon pelamar CPNS untuk tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran. Pasalnya, tahap itu masih akan dibuka selama dua pekan ke depan.

“Pendaftaran online melalui portal SSCN akan dibuka hingga 10 Oktober 2018 mendatang,” tegasnya.

Pencari kerja juga diimbau untuk mengisi formulir pendaftaran dengan data yang benar sesuai dengan persyaratan. Sebab, data tersebut nantinya tak bisa lagi diubah.

“Pelamar diimbau untuk tidak buru-buru melakukan pendaftaran karena data yang sudah di-input pelamar di portal SSCN tidak dapat diubah,” kata dia.

(yes/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.