Lenovo Indonesia Tak Lagi Produksi Lini Ponsel Sendiri

loading…

Lenovo akhirnya kembali membawa ponsel terbarunya yaitu Lenovo K9. FOTO/ SINDOnews

JAKARTA – Lama tak terdengar kabarnya, Lenovo akhirnya kembali membawa ponsel terbarunya yaitu Lenovo K9. Namun ada yang berbeda dengan peluncurannya kali ini, sekarang bisnis Lenovo tak lagi dipegang sendiri. Melainkan melalui pihak ketiga yaitu Inone Technology.

Digital Marcomm Manager Inone Technology, Evan Angganantika, mengklaim bahwa kerjasama ini tak hanya untuk jalur distribusi tapi juga memiliki kuasa untuk mendesain, membuat, dan menjual ponsel Lenovo.

“Kalau boleh dibilang Lenovo sudah tidak aktif lagi, Sekarang full dipegan Inone, produknya dimulai dari Lenovo K9 ini,” kata Evan di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Hubungan kemitraan ini menurut Evan akan berlangsung hingga lima tahun kedepan. Dalam jangka waktu itu mereka bertanggung jawab mulai dari perakitan hingga after sales dari ponsel Lenovo.

“Lenovo ini klien kami. Produk mereka ada di salah satu unit bisnin kami, yaitu di ODM,” tambah Evan.

Untuk after sales produk ponsel Lenovo sebelum K9, after sales masih dilakukan oleh pihak Lenovo, sedangakan produk setelah K9 after sales akan ditangani oleh pihak Inone melalui gerai Inone yang saat ini berada di 8 kota besar dan 78 pick up point.

Inone sendiri telah menyiapkan roadmap untuk lini ponsel Lenovo di Indonesia, hingga kuartal II 2019 mereka berencana akan menelurkan 6-7 tipe baru

(wbs)