Jawab Tantangan Desktop PC Ringkes, Dell Luncurkan Tiga Seri OptiPlex

loading…

Dell perkenalkan lini desktop personal computer (PC) all-in-one terbarunya, tak hanya satu tapi tiga sekaligus dari seri OptiPle. FOTO/INTAN/SINDOnews

JAKARTA – Dell perkenalkan lini desktop personal computer (PC) all-in-one terbarunya, tak hanya satu tapi tiga sekaligus dari seri OptiPlex.  Pertama Dell memperkenalkan OptiPlex 7760 all-in-one (AIO), dekstop InfinityEdge berukuran 27 inci yang memiliki pilihan layar sentuh anti-silau 4K Ultra HD dengan HDR dan High-Gamut sRGB atau Full HD IPS.

Dengan kartu grafis diskrit generasi terbaru dan quad mic array dengan teknologi Waves Maxx yang dapat menghasilkan suara jernih hingga jarak 3,6 meter.

Selain itu ada seri OptiPlex 5260 AIO menawarkan layar 21,5 inci dengan layar multi-sentuh 10 titik opsional untuk mendukung produktivitas. Sedangkan Optix 7460 AIO dilengkapi layar  InfinityEdge 23,8 inci yang secara ukuran total lebih kecil namun memiliki ruang layar lebih besar dengan teknologi layar Full HD IPS dari tepi-ke-tepi dan tambahan porrt lainnya.

Seluruh AIO terbaru ini menawarkan desain dinamis dan kinerja terbaik dengan prosesor hingga Intel Core vPro generasi ke-8, memori DDR4 hingga 32GB dan memori pilihan Intel Optane yang mampu dengan cepat membuka berbagai aplikasi dan file yang umum digunakan.

Rangkaian AIO ini dilengkapi dengan webcam pop-up dengan kamera full HD atau inframerah untuk emngaktifkan sig-on Windows Hello dan mendukung aktivitas percakapan video.

Selain jajaran PC AIO, Dell juga meluncurkan Optiplex Tower dan Small Form Factor (SFF) baru yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan memori DDR4 hingga 64GB untuk mendukung tenaga kerja yang dinamis. OptiPlex 7060 dn 5060 Tower dan SSF menawarkan pilihan SSD fan hard drive, kartu grafis AMD atau NVIDIA generasi terbaru dan dapat mendukung penggunaan di tiga monitor secara bersamaan.

Soal harga rangkaian dekstop PC Dell ini dimulai dari Rp 12 juta untuk varian OptiPlex 5260, sedangkan OptiPlex 7460 dibandrol  Rp 14 juta, dan Optiplex 7760 dilepas dari Rp 20 juta.

Meski akhir-akhir ini industri  PC desktop sedikit tidak terdengar eksistensinya karena sebagian pengguna yang lebih memilih laptop tipis yang gampang dibawa untuk dibawa mobilisasi, EUC Commercial Director, Primawan Badri, juga tidak menampik hal itu. Ia mengatakan rangkaian seri terbaru dari OptiPlex menjawab kebutuhan bagi para pengguna yang membutuhkan perangkat dekstop PC yang lebih ringkes.

“Yang namanya industri desktop pasti akan berkembang. Awalnya ada unit PC dan belakang karena tuntuan zaman butuh yang lebih ringkes, mangkanya kita luncurkan model all in one,” kata Primawan saat dipeluncuran dekstop PC terbaru Dell dikawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Foto: Rangkaian deskstop PC Dell terbaru dari seri OptiPlex AIO, dan Optiplex Tower dan Small Form Factor (SFF) yang dapat digunakan sampai tiga monitor diluncurkan di Jakarta, Rabu (3/20/2018)

(wbs)