Google Assistant Bisa Permudah Pesan Ojek Online?

loading…

Google Assistant dikabarkan sudah memiliki kemampuan mempermudah pilihan bagi pengguna aplikasi yang ingin memesan transportasi online. Foto/ist

MOUNTAIN VIEW – Setelah mengumumkan beberapa pembaruan bagi para pengguna Google Assistant, kali ini Google meluncurkan cara baru untuk memesan kendaraan dengan menggunakan suara.

Mulai sekarang pengguna dapat mengatakan “Hai Google, pesan perjalanan ke” atau “Hai Google, carikan taksi ke” tujuan yang diinginkan. Kemudian Google Assistant akan menanggapi dengan mencantumkan perkiraan tarif dan waktu tunggu dari beberapa aplikasi Uber, Lyft, Ola, Grab, Go-Jek, dan lainnya.

Sayangnya, Google menyatakan, permintaan perjalanan tersebut baru akan tersedia dalam bahasa Inggris saja. Tetapi mereka berjanji ke depannya akan bermitra dengan layanan yang didukungnya itu.

“Pertama dalam bahasa Inggris dan di negara mana pun di mana salah satu mitra layanan perjalanan kami yang didukung beroperasi. Kami berencana memperluas ke lebih banyak bahasa dalam beberapa bulan mendatang,” tulis Google dikutip laman The Verge, Sabtu (5/10/2018).

Fitur ini sudah bisa digunakan di perangkat berbasis Android, iPhone. Fitur juga berfungsi pada Google Home dan semua speaker pintar lainnya yang memiliki Asisten bawaan.

(mim)