Julen Lopetegui Tak Takut Dipecat

loading…

Julen Lopetegeui tidak takut dipecat setelah Real Madrid gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir. Foto : REUTERS

VITORIA – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menegaskan dirinya sama sekali tak takut dengan pemecatan. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas prestasi tim, Lopetegui siap menerima risiko terburuk dalam kariernya.

Saat ini posisi Lopetegui sedang dalam sorotan. Dari empat pertandingan terakhir, Los Blancos selalu mengalami kekalahan. Sialnya, ketika mereka berpeluang menggeser Barcelona di klasemen sementara La Liga, Sergio Ramos Cs malah dijungkalkan Alaves 0-1 di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (6/10/2018) malam WIB. (Baca juga : Alaves Bikin Krisis Madrid Kian Nyata)

Alhasil dengan kekalahan tersebut, Madrid kini masih ada di peringkat kedua. Meski sama-sama mendulang 14 poin, Barcelona lebih beruntung karena unggul selisih gol. Sangat munkin Barcelona kembali membuka jarak jika pada pertandingan, Senin (8/10/2018) dinihari nanti bisa menumbangkan Valencia.

Lopetegui menyadari posisinya sekarang terjepit. Namun ia masih punya keyakinan kalau anak asuhnya bisa kembali ke permainan terbaik. (Baca juga : Kapten Madrid: Gila Bila Sampai Pecat Lopetegui)

“Sebagai seorang pelatih saya tak boleh memikirkan itu (soal pemecatan). Kami tahu bahwa ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal tersebut,” ucapnya dikutip Marca, Minggu (7/10/2018).

“Logikanya kami kecewa. Kami ingin menang. Saya pikir kami memulai pertandingan dengan cukup baik sesuai yang kami inginkan. Tapi, faktanya kami belum bisa melakukannya.”

“Saya juga ingin memberitahu Anda, kalau kekalahan itu hukuman yang berlebihan. Kami harus berusaha memulihkan kondisi ini.”

(bbk)