Xiaomi Dipusingkan Masalah yang Tiba-Tiba Menyerang Mi A2

loading…

Pengguna Xiaomi Mi A2 mengeluhkan masalah baterai yang secara tiba-tiba tergerus dayanya. Foto/ist

BEIJING – Pabrikan smartphone yang tengah naik daun, Xiaomi, baru-baru ini bergabung dengan program Android murni dengan merilis Xiaomi Mi A1. Smartphone ini diterima sangat baik oleh pasar, sehingga perusahaan merilis dua model untuk seri Mi A2.

Sejak Xiaomi Mi A2 dirilis, kinerjanya telah memuaskan para pengguna. Tetapi baru-baru ini beberapa pengguna mengaku mengalami pengurasan daya baterai secara besar-besaran.

Laman Giz China, Minggu (7/10/2018), melaporkan, penyebab pasti penguras baterai besar-besaran tidak diketahui. Hanya banyak pengguna percaya masalah ini dikaitkan dengan bug yang memengaruhi sensor sidik jari.

Beberapa pengguna menyarankan mereka yang mengalami masalah ini harus segera mencopot pemasangan pembaruan Google Duo dan melarang pembaruan otomatis untuk aplikasi tersebut. Pemikiran sidik jari hanyalah saran pengguna dan mungkin tidak terkait dengan masalah yang dihadapi. Ada juga pengguna yang sepenuhnya telah menonaktifkan semua sidik jari yang tersimpan dari ponsel tanpa solusi.

Sayangnya laporan menunjukan rebooting yang konsisten dari perangkat setiap jam hanya menjadi perbaikan sementara. Sampai sekarang, Xiaomi belum secara resmi menanggapi keluhan sehingga perbaikan diyakini belum bisa dilakukan segera.

(mim)