Yamaha MT-15 Terbaru Resmi Meluncur di Thailand

loading…

Yamaha MT-15 2018. FOTO/ Xedoisong

BANGKOK РYamaha  dilaporkan meluncurkan model MT-15 ke pasar Thailand, pengenalan model ini dibarengkan saat serie balapan MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram Thailand, Minggu (7/8/2018).

Seperti dilansir dari xedoisong, Mesin yang sebelumnya dikenal sebagai MSlaz tampaknya hadir dengan desain yang lebih agresif, mirip dengan desain model yang lebih besar seperti MT-07, MT-09 dan MT-10.

Tengok saja lampu utama LED yang tampak seperti kepala robot Transformers. Roda depan menggunakan suspensi tipe terbalik yang mirip dengan model sebelumnya.

Desain tangki yang memiliki braket pemosisian yang lebih nyaman. Sementara radiator tutup di bagian bawah tangki mengambil inspirasi desain MT-07.

Dalam hal chassis, MT-15 dibangun pada kerangka Deltabox dengan lengan ayun dan desain pelek yang sporty.

MT-15 2018 didukung oleh mesin 1555cc yang diperbesar dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mampu menghasilkan tenaga hingga 19,3 hp dan torsi 14,7 Nm, kemudian dicocokkan dengan gear box enam percepatan dengan fitur slipper clutch.

Jaringan listrik yang sama digunakan pada model Yamaha R15 baru. Informasi berkendara seperti kecepatan, konsumsi bahan bakar, odometer, dan trip meter ditampilkan melalui pengukur LCD.

(wbs)