Jelang vs Arab Saudi U-19, Indra Sjafri Umumkan Skuat Piala AFC U-19

loading…

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menetapkan 23 nama yang disiapkan menghadapi di Piala AFC U-19 2018/Foto/Twitter/PSSI (@PSSI)

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menetapkan 23 nama yang disiapkan menghadapi di Piala AFC U-19 2018. Penyerang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri, masuk dalam daftar, selain Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, M Rafli, dan Todd Rivaldo.

Piala AFC U-19 digelar di tiga stadion, yakni Patriot Candrabaga, Bekasi,  Pakansari, Cibinong, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 Oktober hingga 4 November.

Indonesia masuk di Grup A bersama Uni Emrirat Arab, Qatar, dan Taiwan.  Reancananya, semua pertandingan di Grup A akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indra Sjafri menyebtu seleksi pemain berdasarkan pemantauan dan penilaian dirinya bersama tim pelatih Garuda Nusantara. KE-23 pemain yangterpilih sudah sudah didaftarkan ke AFC oleh PSSI.

“Nama-nama pemain yang terpilih sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Bererapa pemain harus dipulangkan akhir pekan lalu karena regulasi AFC maksimal hanya 23 pemain yang boleh difatarkan,” kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Indra Sjafri memasukkan debutan Indra Mustafa dari Persib Bandung U-19. Namun, dari pemain yang masuk dalam skuat, mayoritas wajah lama, seperti M Riyandi, Rachmat Irianto, Lutfhi Kamal, Asnawi, Witan, Hanis Saghara, M Rafli, Todd Rivaldo, termasuk Egy Maulana.

Timnas u-19 mematok lolos semifinal, sekaligus tiket ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia, 23 Mei–15 Juni. “Kami optimistis bisa tercapai. Butuh kerja keras, semangat pantang menyerah, dan doa dari bangsa Indonesia agar kita mampu meraih target tersebut,” imbuh Indra Sjafri.