Jelang Lawan Hong Kong, Bima Sakti Tukar Pemain Belakang

loading…

Pelatih timnas senior Indonesia Bima Sakti menambah amunisi di lini belakang jelang laga persahabatan kontra Hong Kong/Foto/Twitter/PSSI (@PSSI)

JAKARTA – Pelatih timnas senior Indonesia Bima Sakti menambah amunisi di lini belakang dengan memanggil Muhammad Abduh Lestaluhu, jelang laga persahabatan kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Masuknya Abduh Lestaluhu, menggantikan bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa.  Bima juga memulangkan gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra. Dengan demikian, skuat Garuda berjumlah 21 pemain.

Menurut Bima Sakti, nama Abduh Lestaluhu sudah didaftarkan ke AFF, saat PSSI memasukkan nama 50 pemain untuk ajang tersebut. “Kami memanggil Abduh Lestaluhu untuk menambah kekuatan jelang menghadapi Hong Kong. Dia termasuk pemain yang ada dalam 50 daftar pemain yang kami daftarkan ke AFF,” jelas Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI.

Bima Sakti kembali menggelar latihan, Sabtu (13/10/2018),  setelah tim diliburkan pasca kemenangan 3-0 atas Myanmar pada laga uji coba, Rabu (10/10/2018). Pemain mulai berlatih taktik dan skema permainan untuk menghadapi Hong Kong.

“Kami berharap kembali meraih hasil poistif melawan Hong Kong. Mereka tim yang bagus. Kami juga ingin mendapatkan gambaran siapa pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018.”

Indonesia berada di Grup B di Piala AFF 2018, bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen digelar 8 November hingga 19 Desember mendatang.

(sha)