Mitsubishi Outlander PHEV Dilarang Keras Dijual di Inggris

loading…

Mitsubishi Outlander PHEV. FOTO/ Carscoops

LONDON – Pemerintah Inggris mengumumkan melarang keras Mitsubishi Outlander PHEV dan Audi A3 masuk ke Inggris. Pasalnya Inggris akan membatalkan insentif pembelian untuk mobil bertenaga plug-in hubrid dan mengunggunakan tenaga murni listrik dengan mengurangi pengeluaran £ 1.000.

Pada 12 November 2018, sistem yang direvisi Inggris hanya akan memberikan subsidi kepada mobil-mobil yang ditenagai oleh powertrain baterai-listrik yang dapat melakukan perjalanan lebih dari 70 mil hanya dengan tenaga listrik, sehingga menjadikan model hibrida plug-in saat ini, seperti Mitsubishi Outlander PHEV dan Audi A3 e-Tron tidak memenuhi syarat.

” Dengan model hybrid plug-in seperti Mitsubishi Outlander menjadi populer di kalangan konsumen, pemerintah memfokuskan perhatiannya pada model nol emisi seperti Nissan Leaf dan BMW i3,” kata pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Carscoops
Langkah ini dikritik oleh Society of Motor Manufacturers and Traders di Inggris karena memicu kekhawatiran bahwa penghapusan insentif mobil hibrida plug-in akan menyebabkan jatuhnya permintaan.

Penjualan kendaraan bahan bakar alternatif adalah salah satu bagian yang paling cepat berkembang di pasar Inggris, dengan mencatatkan  kenaikan 22 persen sepanjang tahun ini. Namun pasar turun sebesar 7,5 persen karena mengambil pukulan dari tes emisi yang lebih stict dan iklim negatif terhadap diesel.

“Membebaskan hibah pembelian di muka secara prematur dapat berdampak buruk pada permintaan – tanpa insentif kelas dunia, ambisi kelas dunia pemerintah tidak akan dikirimkan,” kata Kepala Eksekutif SMMT, Mike Hawes.

(wbs)