Preview Polandia vs Italia: Bukan Prioritas Mancini

loading…

Timnas Italia akan menghadapi laga menentukan pada penyisihan Grup 3 Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019 di Stadion Slaski/Foto/FC Bayern/repubblica.it

CHORZOW – Timnas Italia akan menghadapi laga menentukan pada penyisihan Grup 3 Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019 di Stadion Slaski, Chorzow, Minggu (14/10/2018) atau Senin (15/10/2018) pukul 01.45 WIB. Gli Azzurri akan di ambang degradasi ke Liga B jika kalah.

Italia belum memenangkan pertandingan kompetitif dalam lebih dari setahun. Sepanjang tahun 2018 ini, Gli Azzurri hanya menang sekali (2-1 vs Arab Saudi dalam laga persahabatan), dan saat ini berada di dasar klasemen Grup 3 Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA, dengan hanya meraup satu poin, setara  Polandia, sementara Portugal berdiri di puncak dengan enam angka. Di Liga Bangsa-Bangsa ini, Italia imbang 1-1 dengan Polandia dan kalah 0-1 melawan Portugal.

“Polandia memiliki peluang mencetak gol yang sangat sedikit melawan kami, jadi saya pikir hasil imbang itu adil, tetapi mereka jelas tidak pantas lebih. Portugal, di sisi lain, pantas untuk mengalahkan kami. Anda dapat melihat bahwa mereka sudah menyiapkan fondasinya,” kata Mancini dilansir laman football-italia.

Gli Azzurri akan melanjutkan eksperimen taktis mereka. Menurut laporan di Italia,  Mancini akan mempertahankan pola 4-3-3 tanpa striker, dengan Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa di lini serang.

“Untuk menang, Anda membutuhkan pemain depan yang mampu mencetak gol, tetapi juga opsi lain yang harus dicari. Lihat saja Napoli bersama Dries Mertens.”

“Kami melakukannya dengan sangat baik selama 60 menit melawan Ukraina (imbang 1-1 dalam laga uji coba, Rabu), kemudian setelah itu berubah bentuk. Kami harus melanjutkan jejak ini. Tim yang mencetak gol paling banyak akan menang, tetapi ada berbagai cara untuk mencapai tujuan.”

“Anda tidak membangun tim Italia Nazionale yang baru hanya dalam lima pertandingan. Saya baru saja memulai proyek ini dan targetnya adalah lolos ke Piala Eropa.”