Indra Sjafri Beber Peta Kekuatan di Grup A Piala AFC U-19

loading…

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018. Foto: PSSI

JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018. Jelang pertandingan, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri bicara peta kekuatan di grup tersebut.

Grup A sendiri dihuni tuan rumah Indonesia, Taiwan, Qatar, dan Uni Emirates Arab (UEA). Pertandingan pertama akan dilakoni Indonesia menghadapi Taiwan di Stadion Utaam Gelora Bung Karno, Jumat (18/10/2018) petang.  

“Alhamdulillah kami telah melakukan persiapan dengan baik dan diakhiri dengan beberapa uji coba. Kita satu grup dengan China Taipei (Taiwan), Qatar, dan Uni Emirat Arab. Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk lolos,” kata Indra Sjafri saat¬† menghadiri konferensi pers, Rabu (17/10/2018) siang.

“China Taipei (Taiwan) memiliki karakter pemain yang kerja keras, mereka selalu bermain dengan all out. Qatar merupakan tuan rumah Piala 2022. Skuat mereka kali ini pasti sudah di persiapkan untuk itu. Sedangkan UEA, mereka selalu bermain baik. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan UEA,” lanjutnya.

Sebelum melakoni Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni dua laga uji coba. Tepatnya ketika dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 10 Oktober lalu. Kemudian ketika menang menghadapi Yordania, 3-2 di stadion yang sama, 13 Oktober 2018 lalu.

(bbk)