Via Facebook, Xiaomi Benarkan Mi Mix 3 Dibekali RAM 10 GB dan 5G

loading…

Xiaomi melalui akun resmi Facebook-nya membenarkan akan membekali Mi Mix 3 dengan RAM 10 GB dan mendukung teknologi 5G. Foto/ist

BEIJING – Xiaomi telah mengonfirmasi desain dan tanggal pengumuman Mi Mix 3. Menariknya, perusahaan smartphone murah itu melalui akun Facebook-nya juga telah membenarkan adanya dua fitur besar di ponsel, yaitu RAM 10 GB dan mendukung jaringan 5G.

Menindaklanjuti teaser sebelumnya, Xiaomi melalui akun Facebook resminya di Spanyol mengumumkan bahwa Mi Mix 3 akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang kompatibel dengan jaringan 5G. Sontak hal ini sangat mengejutkan karena artinya Mi Mix 3 menyandang predikat perangkat pertama yang datang dengan dukungan 5G sebenarnya.
Via Facebook, Xiaomi Benarkan Mi Mix 3 Dibekali RAM 10 GB dan 5G
Terlebih, meskipun Motorola Moto Z3 yang diumumkan pada Agustus secara teknis adalah perangkat pertama dengan dukungan 5G, tapi diperlukan Moto 5G terpisah yang tidak akan tersedia hingga Januari 2019.

Laman Phone Arena, Kamis (18/10/2018), menyebutkan, Xiaomi juga mengonfirmasi hal yang sama melalui halaman Facebook-nya di Inggris. Mereka menegaskan Mi Mix bakal menjadi smartphone pertama yang dikirimkan dengan RAM 10 GB.
Via Facebook, Xiaomi Benarkan Mi Mix 3 Dibekali RAM 10 GB dan 5G
Namun fitur ini memang masih dengan tanda bintang kecil yang menyatakan ketersediaan varian khusus tersebut akan bervariasi berdasarkan pasar. Jadi tidak semua konsumen bisa mendapatkan layanan fitur spesial tersebut. Sebaliknya, model dengan RAM 6 GB dan 8 GB akan jauh lebih banyak tersedia di pasaran.

Mi Mix 3 akan melakukan debut internasionalnya pada hari Kamis pekan depan (25/10/2018) di Beijing, China. Seperti yang sering terjadi, penjualan akan terbatas pada pasar China untuk beberapa pekan pertama sebelum ekspansi ke wilayah internasional mulai pertengahan November. Dalam hal warna, smartphone tersedia dalam baluran warna hitam, hijau emerald, dan sapphire blue.

(mim)